Cara Bisa Bangun Pagi Untuk Berolahraga

Berikut saran dari para pelatih dan ahli gizi untuk perubahan gaya hidup Anda:

  1. Makan makanan yang tepat pada malam harinya

Makanan yang Anda konsumsi pada malam sebelum sesi latihan pagi akan berdampak bagaimana perasaan Anda ketika Anda berolahraga.

“Jika Anda memakan roti berisi daging cincang dan bawang putih pada pukul 9 malam sebelumnya, kemungkinan Anda akan terbangun dengan perasaan persis seperti itu (seperti sepotong daging yang lamban),” ujar Nuh Neiman, seorang pelatih professional di Barry Bootcamp Kota New York.

Sebaiknya untuk konsumsi protein tanpa lemak, sayuran, dan lemak sehat agar dipagi harinya Anda dapat terbangun dengan perasaan ringan dan seperti energi diisi ulang kembali, kata Leslie Bonci, RD, pendiri Active Saran Makan dan direktur nutrisi olahraga di University of Pittsburgh Medical Center.

“Ini memberikan perut Anda waktu untuk mencerna makanan.”

  1. Membujuk diri Anda untuk tidur lebih awal

Akan lebih mudah untuk bangun dari tempat tidur di pagi hari jika Anda sudah berikstirahan sekurangnya 7 sampai 8 jam, sehingga perlu untuk mengatur waktu tidur Anda.

“Tubuh memiliki ritme sirkadian internal yang jika tepat waktunya, itu membuat bangun di pagi hari jauh lebih mudah,” jelas Joe Holder, Nike + Pelatih, dan pelatih di Pelatihan S10 di New York City.

  1. Mencari tujuan untuk masa depan

Semangat akan membantu Anda bangun di pagi hari menjadi salah satu hal yang dapat dijadikan suatu motivasi sederhana seperti ingin mencoba daftar playlist baru.

“Tubuh Anda adalah mesin yang sangat mudah beradaptasi untuk merespon stimulus Anda,” kata Neiman.

“Jika Anda dapat memotivasi diri sendiri, contohnya untuk mulai latihan setiap pagi, maka tubuh Anda akan beradaptasi secara otomatis, sehingga lebih mudah untuk secara rutin bangun di pagi hari.”

  1. Punya Teman yang suka latihan pagi juga

Anda mungkin memiliki teman yang suka bangun di pagi hari untuk berolahraga, atau pun yang baru ingin memulainya. Buatlah rencana untuk berlatih bersama. Anda akan lebih konsisten bangun di pagi hari ketika Anda tahu ada seseorang yang menunggu Anda. Anda bahkan akan mendapatkan manfaat dari interaksi sosial.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *