Ciri Ciri Kebiasaan Orang Senang Berolahraga

Mari kita simak apa saja rahasia orang-orang yang dapat benar-benar menikmati aktivitas berkeringat mereka :

  1. Belajar mencintai olahraga.

Bila Anda melihat orang-orang yang mampu keluar dari tempat tidur di pagi hari dan siap untuk menghadapi matahari terbit sambil bersepeda. Mereka meninggalkan kantor saat jam istirahat untuk pergi jogging. Atau pun mereka yang pergi ke gym setelah pulang bekerja.

Mereka orang-orang yang terlihat seperti benar-benar dapat menikmati diri mereka sendiri. Pertanyaannya adalah, apakah kita bisa seperti itu? Para ahli mengatakan ya, Anda bisa mengajar diri sendiri untuk mencintai olahraga. Masuk ke dalam alur latihan dengan meniru kebiasaan mereka.

  1. Melakukan latihan yang mereka nikmati

Orang yang suka berolahraga tidak akan membuang waktu dengan kegiatan yang mereka benci.

“Terlalu sering saya melihat orang-orang yang mendaftar untuk melakukan sesuatu seperti berlari, meskipun mereka tahu mereka benci berjalan,” kata Shavise Glascoe, ahli fisiologi olahraga di Johns Hopkins Weight Management Center.

Mulailah dengan aktivitas yang Anda minati, tidak harus menjadi apa yang teman Anda katakana baik untuk kepentingan Anda, apalagi hanya mengikuti tren kelompok-kelas saat ini. Yang penting adalah bahwa Anda menyukainya. Jika Anda tidak ingin melakukannya, Anda akan membuat alasan untuk melewatkan malam ini (dan besok, dan hari berikutnya).

  1. Mereka berolahraga dengan teman

Para pecandu olahraga bertahan dengan sedikit bantuan dari teman-teman mereka, kata Glascoe. Mereka yakin untuk tidak menyerah bahkan ketika mereka lebih suka langsung menuju rumah, dan bersemangat untuk keluar dari tempat tidur untuk lari pagi karena mereka akan memiliki kesempatan untuk chit-chat dengan para sahabat.

Contoh kasus: dalam studi University of Southern California, orang mengatakan mereka memiliki sesi latihan yang lebih menyenangkan dan menikmati bekerja lebih ketika mereka melakukannya dengan seorang teman.
Jangan berasumsi bahwa tidak ada teman yang ingin berlatih bersama, sebab Anda dapat menemukannya dengan bergabung pada tempat olahraga lokal atau klub bersepeda, atau pada olahraga rekreasi.

  1. Mereka kembali ke alam

Ketika di luar cuaca buruk, itu wajar untuk ingin berolahraga di dalam. Tapi kalau cuaca di luar sedang bagus dan terang, segeralah pergi keluar, bersepeda atau jogging sepanjang jalan danau, berjalan melalui lingkungan, atau sebagainya.

“Alam membuat Anda merasa hidup dan membuat Anda lebih mungkin untuk ingin melakukan latihan lagi,” kata Minardi.

Selain itu, dalam satu 2011 studi di Environmental Science & Technology, berkeringat di luar ruangan dikaitkan dengan dorongan energi, lebih keterlibatan dalam kegiatan, dan kesehatan mental yang lebih baik.

  1. Mereka tidak berpikir tentang berapa banyak berat badan yang sudah mereka hilangkan

“Kami tampaknya akan lebih kuat termotivasi ketika kita melihat jangka pendek, manfaat langsung latihan,” kata Gregory Chertok, seorang konsultan psikologi olahraga.

Daripada berfokus pada keinginan menurunkan 20 pound berat badan Anda. Lagi pula, ketika Anda berhenti berpikir tentang bagaimana latihan Anda mempengaruhi berat badan Anda, Anda mungkin benar-benar mulai melihat hasilnya.

  1. Mereka menghargai diri mereka sendiri

Tujuan Anda adalah untuk membuat latihan menjadi kebiasaan bukan membuat Anda tersiksa. Apakah saya benar-benar harus pergi ke gym setelah bekerja hari ini? Apakah saya benar-benar akan bangun pagi untuk menjalankan itu? Sebaiknya hilangkan perasaan yang menyiksa diri Anda.

Sebuah cara untuk memperkuat rutin adalah untuk menghargai diri Anda untuk pekerjaan yang dilakukan dengan baik, kata Chertok. Anda dapat merencanakan hadiah mini seperti mampir warung kopi atau jus bar pasca-latihan favorit Anda. Ini sesuatu untuk membuat Anda bangun dan bergerak ketika Anda lebih suka untuk langsung beristirahat.

JARINGAN FISIOTERAPI INDONESIA – FISIOTERAPI INDONESIA – INDONESIA FISIOTERAPI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *