Fisioterapi Solusi untuk Cedera dan Nyeri Sendi

Fisioterapi Solusi untuk Cedera dan Nyeri Sendi

Fisisoterapi adalah sebagai solusi untuk orang yang cedera dan nyeri sendi. Dalam melakukan segala aktivitas keseharian, seringkali kita tak menyadari bahwa postur tubuh yang salah dalam melakukan sesuatu seperti membungkuk dan mengangkat beban, ternyata bila dilakukan terus menerus, menjadi kebiasaan, dan terakumulasi ternyata dapat menimbulkan dampak yang buruk, yaitu gangguan fungsional pada otot tubuh.

Gangguan gejala yang biasa dialaminya ini biasanya itu otot kaku dan nyeri sendi, hal ini bisa diatasi dengan fisioterapi.
Fisioterapi merupakan sebuah ilmu tenaga medis non perawatan yang mengurusi masalah gangguan fungsional fisik dan aktivitas gerak. Intinya dari fisioterapi itu adalah bergerak dan fungsional.

Fisioterapi ini bagian dari tindakan terapi konservatif, apabila si pasien tidak diperlukan operasi, dan masih bisa diterapi dan direhab dan tidak sampai ke arah tindakan. Dalam fisioterapi ini tak untuk mengatasi gangguan fungsional fisik saja, tetapi juga dapat dilakukan pada anak-anak, ibu hamil, ibu pasca-melahirkan, seseorang yang cedera saat berolahraga ataupun kecelakaan, serta kepada yang mengalami keterlambatan perkembangan atau down syndrom dan cerebral palsy.

Sebenarnya saat tubuh kita terus bergerak tanpa menunggu sakit, kita boleh saja melakukan fisioterapis. Namun saat ini kebanyakan yang melakukan ini saat mengalami gangguan fisik umum yaitu cedera. Semoga ke depannya masyarakat lebih menyadari pentingnya fisioterapi bagi tubuh yang bukan hanya bagi orang yang cedera ataupun nyeri sendi.

JARINGAN FISIOTERAPI INDONESIA – FISIOTERAPI TERBAIK DI INDONESIA
www.nurazri.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *