Motivasi dan Tips dari Para Pakar Olahraga Professional

Masih belum merasakan manfaat langsung dari olahraga, meski sudah secara rutin dan tidak pernah absen melakukannya? ada kemungkinan teknik yang anda terapkan dalam latihan olahraga Anda ada yang salah atau kurang tepat. Karena memang dalam berlatih olahraga, kita perlu mencermatinya dengan benar, agar hasil yang diperolehpun optimal dan proses pembakaran lemak berjalan dengan baik.

Maka dari itu sebenarnya kita memerlukan bimbingan dari para personal trainer, apalagi bila masih seorang pemula. Ada baiknya kita memulai olahraga di sebuah pusat kebugaran, untuk memperoleh informasi-informasi mengenai tata cara berolahraga yang benar. Para personal trainer profesional tentunya akan senantiasa membagikan tips dan trik yang tepat ketika berolahraga. Dibawah ini ialah saran dari beberapa pakar ternama:

Linda LaRue (Creator of the Core Transformer Workout Program)

Menurutnya bahwa olahraga bisa kita lakukan kapan dan dimana saja. Bahkan juga kita sebenarnya bisa mempelajari trik latihan terbaik hanya dengan menontonnya lewat DVD. Namun sayangnya, tidak jarang orang melakukannya dengan cara yang kurang tepat dan tidak baik. Kebanyakan orang menganggap olahraga hanya formalitas saja, maka dari itu latihan terasa sangat menjenuhkan. Seseorang membutuhkan niat untuk memulai olahraga dan mengubah pola pikir tentang olahraga itu sendiri.

Elizabeth Burwell Hendrix (CEO High Performance Gym, NYC)

Olahraga di pagi hari itu sangatlah penting sebelum kita memulai aktivitas sepanjang hari. Hilangkan segala bentuk alasan seperti sibuk, malas, atau karena takut terlambat. Faktanya bahwa olahraga di pagi hari mampu memberikan manfaat yang besar untuk membentuk mood dan stamina kita sepanjang hari.

Amy Dixon (CEO Amydixonfitness)

Jika belum melihat hasilnya langsung, kebanyakan orang akan langsung putus asa dan menyerah. Padahal sebenarnya olahraga itu perlu dilakukan dengan giat dan rutin. Seringkali pikiran seperti itu malah akan membunuh Anda, sebab Anda telah menyia-nyiakan waktu latihan yang sudah Anda luangkan sejauh ini hanya karena merasa tidak ada perkembangan. Kita perlu untuk terus berpikir positif, sebab segala sesuatu tidak ada yang akan dapat berhasil secara instan.

Rachel Cosgrove ( Penulis dan Pemilik Results Fitness)

Hal utama yang perlu kita lakukan sebelum mulai berolahraga yaitu terlebih dahulu menanamkan dari dalam diri tujuan yang spesifik. Kemudian, baru mulai lakukan semua rencana program latihan dengan gigih dan tekad yang bulat. Ketika Anda berolahraga, rencana itu akan menjadi tujuan dan motivasi tersendiri yang kuat.
Marta Montenegro (Adjunct Professor of Exercise & Sports Sciences)

Cara terbaik memperoleh tubuh yang ideal adalah dengan angkat beban. Memberikan tekanan di bagian tubuh tertentu dapat bermanfaat dalam melatih persendian. Tubuh yang ideal yaitu tubuh yang bugar, sehat, dan energik.

Suzanne Bowen (Owner Barre Amped)

Tubuh yang sehat bukan hanya dari olahraga rutin semata, namun juga harus ditunjang oleh asupan nutrisi dari makanan. Hindari junk food ataupun segala makanan berlemak tinggi, sebaiknya perbanyak konsumsi makanan yang bervitamin dan berserat, seperti contohnya biji-bijian. Mulailah untuk menjalankan pola hidup sehat, sehingga kehidupan akan lebih baik secara jasmani dan rohani.

Jennifer Galardi (CEO LivWhole)

Cukup dengan meluangkan waktu 30 menit saja, jangan beri alasan apapun untuk tidak sempat berolahraga. Tidak sampai menghabiskan seharian waktu Anda kok. Karena banyak manfaat yang dapat kita peroleh dari olahraga di pagi hari. Pikiran positif dan jiwa menjadi lebih tenang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *