Sehat & Mudah Latihan Olahraga Isometrik

Mungkin memang sebagaian besar orang akan lebih senang dan memilih untuk duduk santai saja menonton televisi sambil duduk di atas sofa yang nyaman, ketimbang harus capek-capek berolahraga. Bahkan disaat hari libur dari rutinitas padat sehari-hari mereka.

Padahal sudah banyak studi penelitian yang menujukkan bahwa tingkat risiko terjangkitnya berbagai macam penyakit kronis akan semakin meningkat bahkan sampai pada tingkat kematian, apabila kita hanya menghabiskan waktu seharian untuk duduk saja.

Apabila banyak orang masih menghindari olahraga dengan beralasan tak punya waktu, maka pada zaman modern ini seharusnya sudah tak ada alasan lagi. Sebab dewasa kini, olahraga masih tetap dapat kita lakukan walau sambil menonton televisi.

Seperti yang dikatakan seorang pelatih otot bernama Hayley Madigan, bahwa hanya dengan selama 3 menit saja aktif berolahraga, kekuatan sendi dan otot pada seseorang dapat tetap terjaga serta terus membakar beberapa jumlah kalori.

Baca Juga : Atlet Populer yang Gagal Memenangkan Gelar Terbaik

Dikatakan senjata rahasianya yaitu, latihan isometrik. Yakni suatu bentuk olahraga yang dilakukan dengan posisi diam atau dalam posisi statis. Secara umum seharunya jenis latihan ini sangatlah mudah untuk dilakukan, sebab sangat fleksibel dan tidak memerlukan peralatan khusus.

Kemudian hasilnya pun dapat dikatakan cukup memuaskan. Faktanya, latihan isometrik mampu meningkatkan kekuatan sendi serta otot, juga membakar sejumlah kalori seperti halnya ketika sedang melakukan olahraga angkat beban.

Jenis olahraga ini cocok bagi seorang pemula, sebab tidak banyak melibatkan kontraksi otot maupun tekanan pada sendi. Yang terpenting diucapkan Madigan, yaitu selalu fokus pada pernapasan ketika melakukan gerakan-gerakan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *