Tips Olahraga untuk Mengawali Hari yang Sehat

Untuk apa punya uang banyak tapi tubuh yang sakit-sakitan, mulai sekarang kita harus bisa memprioritaskan kesehatan! Bukan untuk sekarang, tapi demi masa depan. Mungkin sekarang anda masih kuat dan bugar, tapi apa harus menunggu sakit baru ke dokter? Segeralah berolahraga. Percuma tampil cantik namun tanpa fisik yang sehat dan bugar.

Tidak perlu sampai yang seharian atau berlebihan juga, setidaknya sudah cukup hanya dengan 30 menit saja dalam sehari, coba deh lakukan 5 gerakan olahraga berikut yang sangat mudan, praktis, dan tentunya sangat berdampak positif bagi kesehatan Anda.

Bersepeda

Bukankah aktivitas bersepeda itu menyenangkan? Ya tentu saja, selain menyenangkan kegiatan ini juga menyehatkan loh, dan pastinya tidak membosankan. Bila memang Anda memiliki hobi bersepeda, ada baiknya bike to work, sepertinya alternatif yang tepat bagi Anda. Ditambah olahraga ini sangat ramah lingkungan, berbeda dengan transportasi lainnya yang menimbulkan polusi udara.

Jogging

Yang satu ini ialah olahraga paling mudah dan murah, sangat baik bila kita lakukan di pagi hari. Kita dapat berlari di taman, jalanan di sekitar rumah, atau juga hanya di sekitar halaman. Cobalah untuk bangun lebih pagi, setidaknya meluangkan waktu sekitar 30 sampai 45 menit untuk jogging.

Tak perlu setiap hari, cukup dengan melakukannya 2-3 kali seminggu. Dengan ditemani musik enerjik dari headset, aktivitas jogging di pagi hari akan sangat menyenangkan dan membuat mood baik di sepanjang hari.

Senam Wajah

Olahraga itu bukan untuk badan saja, ternyata wajah juga perlu olahraga. Terkhususnya wanita, senam wajah akan sangat berguna dan bermanfaat untuk meningkatkan kecantikan. Karena aktivitas ini dapat membuat kulit menjadi lebih kencang dan berseri. Anda bisa melakukannya dengan gerakan pada wajah, contohnya dengan menggerakan pipi ke atas, bawah, kiri, dan kanan. Bisa juga dengan pijatan-pijatan kecil pada area pelipis.

Sit Up

Pada saat anda malas untuk berolahraga di luar rumah, solusinya adalah dengan melakukan senam pagi praktis di dalam rumah, yang mana salah satunya yaitu sit up. Terkhususnya para lelaki, kalau tidak mau mempunyai perut buncit, mendingan sit up deh. Sit up juga mampu memperbaiki postur tubuh, bukan hanya efektif menghilangkan lemak di bagian perut serta pinggang.

Stretching Meregangkan Otot

Kendala terbesar di pagi hari adalah, rasa malas untuk beranjak dari atas tempat tidur. Tidak bisa dipungkiri lagi memang itulah musuh terbesar kita untuk mengawali hari. Namun jangan khawatir, anda dapat mengatasinya dengan cara melakukan beberapa gerakan peregangan otot dari atas tempat tidur secara langsung. Sebelum mampu untuk beranjak dari karus, anda bisa lakukan gerakan kecil contohnya mengangkat kedua tangan. Kemudian mengangkat setengah dari badan Anda dengan kedua tangan memegang kaki, gerakan ringan ini dapat membuat otot jadi tidak tegang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *